Blog resmi MASJID BAITURRAHIIM Rt 04 Rw 04 Kel. Ledeng Kec. Cidadap Kota Bandung, blog ini merupakan sarana untuk berbagi informasi dan mempererat tali silaturahmi sesama muslim khususnya jamaah masjid Baiturrahim


KONSULTASI KEISLAMAN BERSAMA USTADZ YAHYA BULETIN AN NABA EDISI 36


Sesi konsultasi seputar agama bersama ust. Yahya, bagi kaum muslimin yang memiliki Pertanyaan, kritik dan saran, silahkan kirim  SMS  ke 0822 1867 8377


1. Ust yang dimuliakan Alloh saya seorang akhwat 24 th keinginan menikah ada tapi dihadapkan 2 masalah ,pertama saya ingin bekerja membantu ortu menyekolahkan 4 adik saya kedua kakak perempuan saya belum menikah yang menjadi pertanyaan bagaimana jika sudah menikah saya masih membiayain adik untuk bersekolah dan suami tidak mengijinkannya? Wasalaam 08191044annaba

Jawab: Bismillah wal hamdulillah washolaatu wasalamu ala rosulillah waba’du. Menikah merupakan penyempurna sebagian agama, sebelum menikah anti hendaknya mendiskusikan hal hal yang jadi masalah dengan calon anti ,beri pengertian dengan bijak sana, Insya Alloh kalau seorang calon yang bijak akan memahaminya, tidak ada masalah seseorang menikah mendahului kakak kakanya , tidak ada larangan dalam islam.

2. Pa ustad Di Era dlobalisasi ini  kebohongan&kepalsuan telah menjalar dilapisan masyarakt sy ingin sekli menjlnkn bisnis seperti yng ditunjukn Rosululloh tetpi dlm kenytn dilapangan banyak bertentangan, saya seolah dipaksa untuk mengikuti procedural yang secara langsung merugikan pihak lain mohon saran dan solusinya, Syukran Benny panorama

Jawab: Seorang muslim dimanapun dia berada harus punya karakter yang baik , yaitu takwa ! Rosulululloh mengatakan "bertakwalah kepada Allah dimanapun kalian berada. jadi kalau saya ibaratkan seorang muslim itu ibarat intan, yang namanya intan tetap saja meskipun dilumpur dia tetap intan yang mahal harganya. jadi tidak lantas beralasa karen era globalisasi ataupun lainnya ia berubah atau tidak punya karakter tadi, jadi prinsip seorang muslim itu dimanpun dia berada disanalah syari'at dinjujung, dan ingatlah saudaraku Allah berjanji barang siapa yang bertakwa ( sebenar benarnya) maka akan diberi jalan dari setiap masalah .Wallohu 'Alam

3. P ustd saya seorng karyawati café. Singkat cerita saya merasa teman-teman dikerjaan selalu iri terhadap saya, karena saya mampu membeli apa saja yang saya inginkan dan Alhamdulillah saya selalu bersyukur kepada Allah SWT karena saya diberikan rizki yang lebih. Dan itu juga hasil kerja keras saya, dan tanpa mereka sadari mereka hidup boros sehingga mereka merasa kekurangan, bagaimana seharusnya sikap saya kepada mereka? Mohon penjelasaanya. 08965524annaba
Jawab: Tidak selayaknya seorang muslim  menyandarkan kepada diri sendiri  ketika mendapat karunia Allah,seperti ungkapan bahwa saya bisa begini dan beli itu adalah karena kerja keras saya, hendaknya mengatakan ini karunia Allah yang didapat dengan cara kerja keras ,itulah adab seorang muslim karena semua yang sampai kepada kita adalah karunia Alloh semata, berbuat iri pada karunia yg diberikan pada orang lain disamping perbuatan dosa, secara tidak langsung ia menuduh Allah salah membagi karuniaanya, dan sebaiknya saudari tidak menampakan hal hal yg mengundang iri meskipun itu sah sah saja ,namun ketika keadaan sepert yang ditanyakan diatas sebaiknya tidak, terus saja bersyukur dengan cara mentaati Allah , Insya Allah lambat laun merekapun akan sadar dan jangan lupa do'akan teman temanya agar mendapat hidayah dan selalu bersyukur. WallahuA'lam

Bagi kaum muslimin yang memiliki Pertanyaan, kritik dan saran, silahkan kirim  SMS  ke 0822 1867 8377

Labels: konsultasi

Thanks for reading KONSULTASI KEISLAMAN BERSAMA USTADZ YAHYA BULETIN AN NABA EDISI 36. Please share...!

0 Comment for "KONSULTASI KEISLAMAN BERSAMA USTADZ YAHYA BULETIN AN NABA EDISI 36"

Back To Top